8 Media Sosial Hits Tahun 2016


Image result for social media wallpaper


Siapa di zaman ini yang tidak mengenal sosial media? Sudah banyak sekali sosial media yang bertebaran di dunia maya, dengan masing-masing fitur unggulnya. Sosial media memang merupakan salah satu media komunikasi yang paling baik, selain untuk komunikasi juga dapat digunakan sebagai media pemasaran dan dapat membuat anda hits. 
Tahun 2016 merupakan tahun yang membuat banyak orang merubah pandangannya, bahwa saat ini memang sudah saatnya beralih menuju dunia maya, segalanya. Maka tak sedikit orang yang berbondong-bondong mendaftar di berbagai sosial media dan mengoptimalkannya sesuai dengan tujuannya. 
Maka berikut 8 sosial media yang Hits di tahun 2016:


Facebook

Siapa yang tidak megnenal facebook? FB (singkatannya) masih menjadi media yang sering digunakan bagi peselancar dunia maya. Ternyata pengguna aktif bulanan FB mencapai 1,59 miliar user sehingga menjadikannya sebagai media yang paling baik untuk berinteraksi dan marketing.


Twitter

Mungkin salah satu kekurangan Twitter adalah adanya pembatasan karakter sampai 140 karakter saja sehingga anda berpikir tidak mungkin menjalankan bisnis melalui twitter. Namun, ternyata jika ditelaah lebih dalam, pengguna aktif twitter mencapai 320 juta user per bulannya. Jadi, masih ingin meragukan twitter sebagai salah satu media pemasaran? 


Linkedln

Mungkin di Indonesia media sosial ini tidak sebegitu terkenal dan diminati, iya bukan? Namun jika anda dapat memanfaatkan media ini dengan baik, anda dapat menikmati keuntungan yang cukup memuaskan. Pasalnya, media sosial ini ternyata memiliki pengguna aktif 400 juta. Cukup berprospek bukan?


Google+

Salah satu fitur dari google yaitu menyediakan sosial medianya sendiri, yaitu Google+. Mungkin di Indonesia juga tidak begitu tenar seperti rivalnya, FB. Namun media sosial ini memiliki pengguna aktif mencapai 480 juta user.


Youtube

Kalau untuk media sosial ini memang tidak pernah habis dimakan zaman sepertinya. Menjadi media sosial berbasis video paling tenar dan memiliki pengguna aktif mencapai 1 miliar per bulan, dan belum termasuk mereka-mereka yang tidak terdaftar sebagai user. Belum lagi, banyak juga Youtuber yang memang sudah sukses di bidangnya melalui video-video di Youtube menjadikan peminat youtube semakin marak.


Pinterest

Media sosial ini sedikit unik dan berbeda dengan media sosial lainnya. Disini anda dapat mengupload karya-karya/media promosi anda, di sisi lain anda juga dapat menyimpan hasil upload orang lain dengan cara "pin" sehingga akan muncul di galeri anda. 

Instagram

Kalau untuk yang satu ini, memang sedang hits beberapa tahun terakhir ini. Dengan pengguna aktif mencapai 400 juta perbulan, media sosial berbasis visual ini menjadi salah satu yang hits. Melalui Instagram anda dapat mengoptimalkannya untuk berbagai kebutuhan anda, bisa untuk kesenangan anda sendiri, media promosi, info-info update, marketting, sampai endorse bisa dilakukan disini.


Tumblr
Image result for tumblr logo wallpaper

Sedikit serupa dengan Instagram, namun Tumblr hadir dengan konsep mini blog. Tak hanya video dan gambar, anda juga dapat posting berbagai hal di sini. Pengguna aktifnya mencapai 200 juta perbulan. 

Mungkin itulah 8 media sosial yang paling sering digunakan dan hits di tahun 2016. Ingin mencoba salah satunya?

sumber: smallbiztrend
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Dagruel
admin
December 22, 2020 at 1:51 PM ×

keingetan pada zaman nya

Congrats bro Dagruel you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment