11 Produk Indonesia Go Internasional

Hai sobat, sebaiknya atau mungkin justru sudah sewajibnya kita bangga terhadap bangsa kita, terutama produk-produknya. Ternyata tidak hanya penyanyi saja, namun juga produk-produk dalam negeri sekarang sudah mulai Go Internasional. Ya, tak sedikit produk dalam negeri yang mulai menjalar ke negara-negara tetangga dan hasilnya tidak buruk. Mereka bisa bersaing dengan produk-produk lainnya di sana. Namun di sini saya hanya akan menampilkan 11 produk saja, dan mungkin sebagian besar sobat kenal produk ini. Dan inilah Produk Dalam Negeri yang Go Internasional:


  • Polygon
 11 Produk Indonesia Go Internasional

Sobat memiliki sepeda? Polygon kah itu? Kalau ya, sobat patut berbangga karena produk yang satu ini sudah mulai diekspor ke beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Australia. Sebagian besar yang diekspor adalah sepeda berjenis sepeda gunung atau Mountain Bike Cosmiq dan Collosus. 

  • Cocona Natural Healing
 11 Produk Indonesia Go Internasional

Sobat tahu produk ini? Atau mungkin pernah mendengar? Ya, perusahaan yang sebagian besar menjual produk-produk spa dan kecantikan  ini berasal dari Indonesia, diproduksi oleh PT. Trimatari Bio Persada Recovery. Produk-produknya juga telah diekspor dari Singpura, hingga ke Eropa bagian timur, dan Finlandia. Yang membuat produk ini dikenal adalah karena produk ini memakai bahan-bahan alami, seperti coconut oil, kopi, dan teh hijau.

  • Olympic
 11 Produk Indonesia Go Internasional

Pasti sobat sudah sering mendengar iklannya di tv ataupun radio mungkin. Menjual produk-produk mebel yang simpel dan harga yang terjangkau. Distribusinya pun sudah menjangkau ke berbagai negara, mencapai kurang lebih 100 negara.


  • Equil
11 Produk Indonesia Go Internasional

Equil merupakan produk air minum dengan kemasan yang bisa dikatakan mewah. Memakai sumber mata air di Sukabumi, produk ini sudah GO Internasional hingga ke Singapura, Arab Saudi, Thailand, Hong Kong, Australia, hingga Italia. Kualitas airnya pun tidak main-main, memenuhi standard internasional.


  • Marizza Food
11 Produk Indonesia Go Internasional

Siapa yang tidak kenal produk-produknya? Selainya yang terkenal dan kue-kuenya terutama kue lapisnya yang saat ini beredar dimana-mana. Produk-produknya yang terkenal enak ini, saat ini sudha mencapai ke beberapa negara tetangga Asia Tenggara, Jepang, beberapa negara Eropa, dan Amerika Serikat.


  • Achilles, Corsa, Strada
11 Produk Indonesia Go Internasional

Awalnya PT. Multistrada Arah Sarana hanya membuat dan memproduksi ban-ban untuk luar negeri. Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan ini sudah dapat mengekspor ban dengan merek sendiri, yaitu Achiles, Corsa, Strada. Ternyata dari keseluruhan produknya, sekitar 77% nya milik pasar dunia, mulai dari Timur Tengah, Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika. 


  • Mie Goreng Indomie
11 Produk Indonesia Go Internasional

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? Ya, ternyata selain terkenal di dalam negeri, Indomie juga terkenal di luar negeri. Dan ternyata konsumsi Indomie di Indonesia lebih sedikit dibanding dengan konsumsi di Korea Selatan! Indomie yang sampai ada di luar negeri seperti yang ditayangkan di tv memang benar adanya, Indomie sudah mulai merabah ke negara-negara seperti Brunei, Singapura, Malaysia, Nigeria, China, Hong-Kong, dan Eropa.


  • Kopi Kapal Api
11 Produk Indonesia Go Internasional

Bagi sobat yang penggemar kopi, pasti tidak asing lagi dengan kopi satu ini. Ternyata memang karena rasanya yang benar-benar kopi, Kopi Kapal Api bisa terjun hingga ke negara-negara tetangga Malaysia, Myanmar, dan China.


  • Extra Joss
11 Produk Indonesia Go Internasional

Minuman berenergi ini ternyata tidak hanya populer di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Faktanya adalah bahwa minuman ini menguasai 80% pasar minuman berenergi di Filipina! Hasil positif juga terlihat dari penjualan di Malaysia dan Vietnam.


  • Kacang Dua Kelinci
11 Produk Indonesia Go Internasional

Kalau yang satu ini mungkin sudah tahu semua, sampai mendatangkan bintang Real Madrid dalam iklannya menandakan produk Kacang Dua Kelinci sudah mendunia. Produknya bisa kita temukan di negara-negara Asia Tenggara, Amerika, Belanda, dan Arab Saudi. Dua Kelinci juga semakin dikenal setelah menjadi sponsor resmi untuk Real Madrid.


  • J.Co Donuts
11 Produk Indonesia Go Internasional

Kalau yang satu ini sudah didak perlu diragukan lagi sepertinya. Ya, produk donat-donat dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan J.Co memang membuat penasaran orang. Produk ini bisa kita temukan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. 

Sekian 11 produk dalam negeri yang sudah Go Internasional. Jadi ayo kita dukung produk dalam negeri agar semakin maju di kancah internasional!

sumber: miningsitetertop10
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Modgtasa.com
admin
October 4, 2014 at 9:16 AM ×

mudah-mudahan makin banyak barang buatan Indonesia yang go Internasional

Reply
avatar
Anonymous
admin
March 9, 2015 at 1:11 PM ×

Untuk; kopi KAPAL API di China disebelah mananya yg jual, baik itu kopi sachet ataupun siap saji? Karna orang China tidak familiar dengan kopi, kecuali di; HK, MO dan TW yang bisa menerima kopi karna warisan kolonial. -ralat

Reply
avatar
sinta
admin
June 1, 2016 at 3:40 AM ×

Assalamualaikum wrb,perkenalkan saya Sinta dari Padang saya pengusaha properti,saya ngin berbagi pengalaman kepada teman2 semua,dulu saya hanya penjual jamu keliling,hidup susah penghasilanpun hanya bisa untuk makan,saya punya anak tiga suami tinggalkan saya pada saat kelahiran anak saya yang ke 3.putus asa sempat terlintas dipikiran saya,tapi saya harus berjuang demi anak2 saya,tidak sengaja saya buka internet dan saya lihat no ki agenk bondowoso,saya coba telpon beliau,saya dikasi solusi tapi saya ragu untuk menjalankannya tapi saya coba beranikan diri mengikuti saran beliau syukur alhamdulillah sekarang saya bisa sukses seperti ini usaha properti saya terbilang sukses,sekarang semua anak2 saya sekolah dan sudah ada yang sarjana,terimah kasih saya ucapkan pada ki agenk bondowoso berkat anda saya bisa seperti ini,khusus untuk room ini terima kasih karna saya bisa berbagi pengalaman,untuk teman2 yang mau seperti saya atau yang sedang dalam kesusahan khususnya yang terlilit hutang banyak silahkan hub ki agenk bondowoso di nmr 082348727567 insya Allah dikasi solusi,ini pengalaman saya nyata dan tidak ada karangan apapun sumpah atas nama Allah,salam persaudaraan,WAssalam

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment