5 Jurusan Berprospek dan Cocok Untuk Anak IPA

Anda salah satu anak IPA? Masih bingung atau galau dengan jurusan yang akan diambil? Memang banyak jurusan yang dapat diambil anak IPA, namun harus berhati-hati tentunya. Tidak boleh asal pilih, karena ini menyangkut anda ke depannya nantinya. Mungkin beberapa opsi ini dapat membantu anda menentukan pilihan:

1. Teknik Sipil
Di zaman sekarang, pembangunan mulai digalakkan dimana-mana. Tidak hanya di kota-kota besar, bahkan di daerah pun sudah dimulai pembangunan-pembangunan. Gedung-gedung bertingkat, jalan tol mulai dibangun dimana-mana. Tentunya dibutuhkan tenaga seorang teknik sipil.


2. Teknik Elektro/Telekomunikasi
Untuk jurusan ini sudah jelas dibutuhkan seiring dengan perkembangan zaman.Untuk beberapa tahun ke depan jurusan ini tetap akan dibutuhkan di dunia kerja.


3. Ilmu Komputer dan Teknik Informatika
Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dan keterampilan seorang sarjana yang ahli di bidang  komputer. Mulai dari untuk pembuatan website, pemeliharaannya, dsb. 


4. Pertambangan dan Perminyakan
Kalau untuk yang ini, jelas tidak perlu ditanyakan kembali. Tidak semua perguruan tinggi menyediakan jurusan ini, padahal cukup banyak dibutuhkan sumber daya yang ahli di bidang ini. Pasalnya, mulai banyak pembukaan tempat baru untuk mendapatkan minyak dan bahan tambang, tentu dibutuhkan sumber daya yang lebih pula. Untuk gaji juga tidak perlu ditanya kembali, sudah sangat menjamin. 


5. Pendidikan Dokter/Dokter Gigi
Yang terakhir, jurusan ini memang tidak pernah sepi peminat. Bahkan berkali-kali menjadi jurusan dengan peminat terbanyak. Walaupun memang membutuhkan ekstra tenaga, fisik, dan otak, masa kuliah yang lebih lama, jurusan ini selalu dibanjiri peminat. Tenaga medis masih sangat dibutuhkan di daerah-daerah sana, prospek juga tidak perlu dipertanyakan.

Nah, seperti itulah 5 jurusan berprospek dan cocok untuk anak IPA, namun ini masih praduga penulis sementara. Anda dapat membandingkan dengan beberapa literatur lainnya untuk semakin memantapkan pilihan anda. Selamat memilih, dan semoga sukses!

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment