Bahaya Tidur Terlalu Lama


Bahaya Tidur Terlalu Lama


Hai sobat! Berbicara tentang tidur, siapa sih orang di dunia ini yang tidak suka tidur? Apalagi setelah menjalani aktivitas seharian yang melelahkan. Tentunya tidur merupakan solusi yang paling tepat untuk melepas lelah dan penat seharian. Namun, ternyata, sebagian besar orang akan menambah jam tidur mereka ketika mereka sedang lelah, apalagi ketika tidak ada aktivitas yang berarti di hari itu. Tahukah sobat, ternyata hal tersebut justru akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan sobat. Berikut Bahaya Tidur Terlalu Lama:

  • Risiko Diabetes Lebih Besar

Ternyata sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang tidur lebih dari 9 jam atau di atas waktu tidur normal, akan meningkaatkan risiko diabetes sebesar 60%, 
  • Semangat Berkurang, Menjadi Malas

Kalau sobat tidur sehrian, pasti ketika bangun sobat akan merasa malas sekali. Malas untuk melakukan aktivitas ini atau pun itu. Sehingga gairah hidup dan semangat sobat pun akan berkurang.
  • Sering Sakit Kepala

Jika sobat terlalu banyak tidur, sadarkah ketika bangun sobat akan merasa pusing sebentar? Hal tersebut dikarenakan neurotransmitter dalam otak sobat tidak bekerja ketika sobat tidur. Berarti, jika sobat tidur terlalu lama, neurotransmitter tersebut juga tidak bekerja selama itu.
  • Kerja Jantung Menurun

Jika sobat tidak ingin terkena penyakit jantung di hari tua nanti, maka janganlah terlalu banyak tidur. Berdasarkan studi, hal tersebut dapat membuat kinerja jantung sobat kian menurun yang tentunya akan merujuk pada penyakit jantung.


Nah itu dia Bahaya Tidur Terlalu Lama. Jadi, tidur terlalu lama pun tidak baik bagi kesehatan sobat. Cobalah tidur menurut jam tidur sobat. Jangan terlalu lama, jangan juga terlalu sedikit.
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment