7 Surga Dunia di Indonesia

Berbicara tentang keindahan alam Indonesia, memang tidak ada habisnya. Indonesia memang sangat kaya sekali akan keindahan alamnya. Dari Sabang hingga Merauke, banyak sekali tempat wisata alam yang bisa sobat kunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata tersebut, tentu ada beberapa yang memang lebih dari pada yang lain, keindahannya bagaikan surga, kata orang-orang. Mari kita lihat, 7 Surga Dunia yang Terdapat di Indonesia:


1. Pulau Raja Ampat (Papua Barat)



7 Surga Dunia di Indonesia

Siapa yang tidak mengenal tempat ini? Bahkan turis-turis mancanegara pun sudah sangat mengenal tempat yang begitu menakjubkan ini. Tempat ini memiliki wisata bawah laut yang sangat indah. 

Perairan Raja Ampat ini dinilai paling lengkap di dunia, 537 jenih karang dunia, hampir 75% nya berada di tempat ini. 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska, dan 537 jenis hewan darat juga ditemukan di sini. Pulau ini masih sangat asri, belum terjamah tangan-tangan perusak. Tempat ini bagaikan surga bagi para turis-turis yang menginginkan keindahan alam, terutama alam bawah laut.


2. Kepulauan Derawan (Kalimantan Timur)



7 Surga Dunia di Indonesia

Dikatakan Kepulauan Derawan ini merupakan tempat yang memiliki biota laut terlengkap setelah Raja Ampat. Yang menjadi perhatian utama dari tempat ini adalah adanya Danau Kakaban, dan Danau Purba. 

Danau ini sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu, banyak ubur-ubur berenang di danau ini. Namun, ubur-ubur ini tidak memiliki daya sengat, sehingga aman bagi para penyelam untuk berenang bersama ubur-ubur yang indah ini. Tak hanya ubur-ubur, di tempat ini kita juga dapat melihat penyu-penyu hijau, dan beragam anek terumbu karang yang indah.


3. Desa Sawarna (Banten)



7 Surga Dunia di Indonesia

Di tempat ini, sobat dapat menemukan jembatan gantung yang dibuat dari pohon sepanjang 60 meter. Tempat di bawah jembatan tersebut, kita dapat melihat sungai yang jernih dan mengalir deras. 

Yang menjadi perhatian adalah, keindahan dari Pantai Sawarna, Pantai Karang Taraje, dan Pantai Tanjung Layar. Pantai Karang Taraje atau yang berarti tangga itu menghiasi bagian barat pantai yang menyerupai bentuk tangga. Sementara itu, di Pantai Tanjung Layar terdapat batu yang sangat besar yang menulang di pinggir pantai, di mana bentuknya menyerupai bentuk kapal besar.

4. Goa Gong (Pacitan)


7 Surga Dunia di Indonesia

Goa Gong ini merupakan goa horizontal, yang memiliki panjang sekitar 256 meter. Di dalamnya terdapat stalagnit (batuan kapur yang berdiri tegak di dasar yang telah berusia ratusan tahun) dan stalagtit (batuan kapur yang berbentuk kerucut yang berada di langit-langit gua). 

Menurut cerita yang beredar, dari dalam gua tersebut sering terdengar bunyi-bunyian yang menyerupai suara gong. Dan yang paling mengesankan dari Goa Gong ini adalah sebuah ruangan yang tersimpan batu kristal dan marmer dengan kualitas yang mendekati sempurna.

 5. Pantai Kuta (Lombok)



7 Surga Dunia di Indonesia

Apa saya salah tulis? Pantai Kuta di Lombok? Tidak, saya tidak salah tulis. Mungkins sebagian sobat mengetahui Pantai Kuta di Bali, namun ternyata di Lombok, NTB, juga memiliki pesona pantai yang tidak kalah dari Pantai Kuta Bali, namanya Pantai Kuta Lombok. 

Pasir pantainya pun cukup unik, karena terlihat seperti buah merica dengan bulir-bulir yang besar berwarna putih. Air lautnya pun sangat jernih, suasana nya yang tidak bising. Tempat sekali untuk berlibur dan untuk menenangkan suasana hati. 


6. Pulau Banda (Maluku)


7 Surga Dunia di Indonesia

Tempat yang paling terkenal adalah Taman Laut Maluku, dengan karang yang cerah, ikan yang berwarna-warni berada dalam air yang sangat jernih seperti kristal. Pulau Banda merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terkenal di Indonesia bagi para penyelam. 

Selain adanya tembok karang, kehadiran kehidupan laut yang besar seperti ikan hiu, kura-kura, sekelompok Napoleon Wrasse, tuna, lobster yang besar.


7. Pulau Kanawa (NTT)



7 Surga Dunia di Indonesia

Setelah sebelumnya membahas wisata alam di NTB, sekarang giliran NTT. Pulau Kanawa merupakan salah satu objek wisata paling populer di NTT. Di Pulau yang menakjubkan ini para wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih, pohon-pohon hijau di pinggirnya, bukit menjulang, serta jembatan panjang di pulau kecil yang indah itu. 

Ketika kita berada di jembatan tersebut, kita bisa melihat kehidupan bawah laut karena airnya yang sangat jernih. Ikan-ikan kecil warna warni, terumbu karang yang telrihat jelas. Di Pulau Kanawa ini, juga terdapat rusa-rusa yang berkeliaran, namun tetap jinak, sehingga aman bagi para wisatawan untuk melihat secara langsung dari dekat rusa-rusa tersebut. 


itu dia 7 Surga Dunia yang Terdapat di Indonesia. Banggalah kita menjadi orang Indonesia, karena Indonesia memiliki beribu-berjuta hal yang dapat dibanggakan!

sumber: InfoUnikMenarik
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment