Jangan Menyimpan Handphone di Saku Celana


Jangan Menyimpan Handphone di Saku Celana


Hai sobat! Handphone memang saat ini bukanlah suatu barang yang langka, dimana-mana sobat dapat temukan handphone. Namun, sobat pasti tahu juga kan kalau handphone itu mengeluarkan suatu radiasi. Akhir-akhir ini banyak kasus insidensi radiasi menggunakan handphone, terutama iPhone. Pihak yang bersangkutan, Apple, telah memperingatkan tentang cara menggunakan dan menyimpan handphone yang benar. 

Dalam buku iPhone5, tertuliskan bahwa pengguna harus meletakkan iPhone dengan jarak 10 mm dari tubuh mereka. Sedangkan Blackberry mengharuskan penggunanya untuk meletakkan Blackberry dalam jarak 25 mm. Tentunya peraturan ini juga berlaku terhadap semua handphone, walaupun jarak nya berbeda-beda. Artinya perusahaan handphone ini melarang penggunanya untuk meletakkan handphone di dalam saku celananya.

Mengutip laman Newsweek, komisi telekomunikasi federal Amerika Serikat (FCC) telah mengukur paparan frekuensi radio dalam perangkat ponsel. Yakni tidak lebih dari 1,6 watt energi frekuensi radio per kilogram jaringan tubuh manusia. Aturan ini merupakan standar yang diberlakukan demi mencegah bahaya dari panas yang dihasilkan gelombang frekuensi radio.

Nah jadi itulah  kenapa sobat Jangan Menyimpan Handphone di Saku Celana! Bahaya radiasi yang sering sobat remehkan, jika sobat biarkan terus menerus tentu akan menimbulkan suatu hal buruk di kemudian hari. Jadi, Jangan Lagi Menyimpan Handphone di Saku Celana ya sob!

sumber: dream
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
October 27, 2014 at 7:19 AM ×

wah, klo memang bgtu, berarti kalo kmana2 hrus bawa tas donk sob, biar gk kna radiasinya !!
capek juga ya

Reply
avatar
Unknown
admin
October 27, 2014 at 8:10 AM ×

bahaya ya gan...
thx infonya
mampir gan
http://asegbgt.blogspot.com/

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment