6 Manfaat Berlari

6 Manfaat Berlari

Hai sobat! Jika sobat melihat, akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mulai olahraga lari. Sobat bisa temukan di alun-alun kota, taman, di wilayah kampus, atau mungkin di kompleks perumahan sobat. Terkadang juga sobat akan menemukan di media sosial, teman sobat memakai salah satu aplikasi Nike yang dapat menunjukkan berapa km dia berlari. Hebat bukan? 

Berlari memang memiliki banyak sekali manfaat, terutama kesehatan tentunya. Maka tak salah kalau banyak orang yang sedang gencar berlari, setiap sore atau pagi. Biasanya alasan yg banyak ditemui adalah ingin kurus, atau ingin memiliki tubuh yang ideal. Namun, berlari juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting. Berikut 6 Manfaat Berlari:

Meningkatkan Kesehatan
Kalau yang ini jelas iya sob. Berlari merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan sobat! Dari penelitian, bahwa berlari itu dapat meningkatkan level kolesterol baik di dalam tubuh kita, dan juga dapat membantu meningkatkan fungsi kerja dari paru. Belum lagi, dengan berlari sobat dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Mencegah Penyakit
Untuk para wanita, dengan berlari dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara yang merupakan kanker terbanyak yang menimpa wanita. Berlari juga dapat mengurangi risiko terjadinya stroke. Banyak dokter yang menyarankan bagi penderita stadium awal diabetes mellitus, hipertensi, dan osteoporosis untuk berlari, karena dapat mencegah terkenanya serangan jantung. 

Mengurangi Berat Badan
Nah ini dia yang menjadi alasan sebagian pelari-pelari, terutama bagi sobat yang merasa sedikit besar. Berlari memang merupakan cara paling efektif untuk mengurangi berat badan sobat.

6 Manfaat Berlari
Semakin Percaya Diri
Tidak semua manfaat yang didapat adalah secara fisik, namun juga ternyata psikis sob. Dengan berlari, sobat akan merasa menjadi lebih percaya diri, dan merasa lebih semangat dibandingkan biasanya.

Mengurangi Stress
Sobat merasa stress? Banyak pikiran? Cobalah sejenak luangkan waktu 10-15 menit untuk berlari. Dengan berlari, sobat akan merasa lebih baik, apalagi jika sobat berlari di taman yang udaranya segar. Hal itu akan membuat sobat merasa lebih rileks dan dapat berpikir dengan jernih setelahnya.

Mengurangi Depressi
Bila sobat merasa depresi karena suatu hal, cobalah ingat untuk berlari. Karena dengan berlari, hormon-hormon yang menambah mood, akan disekresikan atau dikeluarkan ke dalam tubuh. Lalu hasilnya? Tentu sobat akan merasa jauh lebih baik, lebih nyaman, tenang, dan bahagia tentunya. 

Bagaimana? Banyak dan sangat bermanfaat bukan Manfaat Berlari. Ayo kita coba mulai berolahraga lari, tidak perlu waktu yang banyak, cukup 10-15 menit saja per minggu!

sumber: active
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment