Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati

Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati

Hai sobat! Setelah di postingan sebelumnya saya membahas tentang 5 Fakta Windows 10, kali ini saya akan membahas Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati. Mungkin sebagian dari sobat disini masih merasa bingung, kenapa langsung meluncur ke Windows 10. Tentunya hal ini didasari oleh suatu alasan yang penting dan krusial sob. Coba kita cek Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati:

Pada awalnya Microsoft menutup kuping dan mulut soal hal ini. Mereka tak ingin membicarakan Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati. Namun, salah seorang mantan developer Microsoft, mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan adanya kesalahan yang sangat sederhana.

Dalam forum online Reddit tersebut, sang mantan developer tersebut menjelaskan, sebuah aplikasi akan berjalan dengan mendeteksi versi Windows yang dipakai oleh si pengguna dengan cara melihat angka pertama dari nama sistem operasi yang digunakan si penggunanya.

Secara khusus, sumber tersebut mengatakan kalau potongan kode yang digunakan untuk mengidentifikasi versi Windows adalah dengan kode:

if(version.StartsWith(“Windows 9″))
{ /*95 and 98 */
} else {

Setelah sobat melihat kode di atas, bagi sobat yang anak IT atau yang jago IT, pasti akan tahu kalau nama versi yang tertulus adalah Windows 9, seperti yang sekarang ini diperkirakan, secara otomatis, seluruh aplikasi akan menganggap kalau versi Windows yang dijalankan oleh si pengguna adalah Windows 95 atau bisa juga Windows 98 yang tentu saja sudah berumur belasan tahun.

Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati
 
Nah, jadi sob, jika Windows 9 tetap dipaksakan untuk dipakai, maka tentu hal ini sangat berbahaya bagi pengguna dan tentu saja berakibat fatal bagi OS tersebut. Karena ini akan berpotensi menimbulkan kendala kompatibilitas aplikasi. Atau dengan kata lain, anda tidak akan bisa menjalankan aplikasi baru lagi.

Nah, karena adanya kesalahan ini, maka solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melompati nama Windows 9, dengan menggantinya dengan Windows 10.

Tapi entah apa yang menjadi akar persoalan yang sebenarnya, mungkin para pengembang Windows 95 dan Windows 98 dulu, mereka tidak berpikir panjang kalau bakal ada versi Windows lain yang justru akan memakai awalan angka 9, sehingga menimbulkan permasalahan yang cukup serius. Walaupun hanya sebuah nama.

Nah sob, jadi itulah Alasan Kenapa Windows 9 Terlewati. Sekarang sobat sudah tahu, sudah paham, dan tentunya sudah tidak bertanya-tanya kembali kan? Sekarang tinggal kita tunggu tanggal pasti Windows 10 akan keluar.

sumber: bedah tekno
Previous
Next Post »

9 komentar

Click here for komentar
October 30, 2014 at 5:02 PM ×

Thanks for this awesome info :) Makasih gan :)

Reply
avatar
Adit Rahmana
admin
October 30, 2014 at 5:03 PM ×

Wah ternyata itu toh alesannya -,- btw nice info gan (Y)

Reply
avatar
Unknown
admin
October 30, 2014 at 5:04 PM ×

wah pantesan windows 9 dilewatin langsung windows 10 :3 btw thanks gan artikelnya bermanfaat nih (y) ane bookmark blog ini deh (y)

Reply
avatar
Unknown
admin
October 30, 2014 at 5:08 PM ×

Iya sob, sama-sama :D

Reply
avatar
Unknown
admin
October 30, 2014 at 5:09 PM ×

iya sob, sudah terjawab kan pertanyaan nya selama ini :)

Reply
avatar
Unknown
admin
October 30, 2014 at 5:10 PM ×

iya sob, sama-sama dan makasih udah bookmark ya :)

Reply
avatar
November 3, 2014 at 5:20 PM ×

wah tenyata ini toh alesnya :)

Reply
avatar
Unknown
admin
November 8, 2014 at 10:49 AM ×

trus kelebihan dari windows 9 ini apa yaaa.?????

Reply
avatar
March 11, 2022 at 6:22 AM ×

Wah terima kasih atas informasi website sehingga kami memahami mengenai tips windows 9

Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir sebagai info untuk beberapa informasi tentang windows 9
https://bangamingadget.com/kemana-windows-9/

terima kasih

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment