5 Fakta Windows 10

5 Fakta Windows 10

Hai sobat! Setelah cukup sukses dengan produk barunya, kali ini Microsoft telah bersiap untuk merilis OS barunya, Windows 10. Tentu saja diharapkan dalam Windows 10 ini, jauh lebih baik dari Windows 8. Sudah ada beberapa bocoran terkait dengan Windows 10. Berikut 5 Fakta Windows 10 yang telah dibocorkan:


Daftarkan Diri Sobat!

OS Windows 10 ini bisa sobat dapatkan mulai tahun depan. Microsoft berniat untuk meluncurkan OS ini setelah pagelaran konferensi tahunan Build bagi para pengembangnya. Namun bagi sobat yang sudah tidak sabar, sobat bisa memesannya. Daftarkanlah diri sobat dalam Windows Insider Program yang pendaftarannya sudah dapat dibuka mulai Rabu, 1 Oktober 2014 yang lalu, cukup kunjungi saja situs Microsoft, preview.windows.com

Aplikasi yang Universal

Untuk saat ini, belum banyak hal yang dibocorkan oleh Microsoft, termasuk aplikasi apa saja yang terdapat di Windows ini, adakah aplikasi yang baru atau tetap sama dengan pendahulunya, Windows 8. Namun karena OS ini dapat digunakan di banyak perangkat, maka aplikasi yang terdapat di dalamnya adalah bersifat universal.

Antarmuka dan Touch Screen yang Opsional

Windows 10 ini cukup berbeda dengan Windows 8, dimana penggunaan touch screen pada Windows 10 hanya bersifat opsional. Jadi, saat sobat memasang perangkat tablet ber-OS Windows 10 dengan docking keyboard, secara otomatis tampilan antarmuka akan berupa tampilan desktop standard komplit dengan tombol Start yang menghilang seperti pada Windows 8. 

5 Fakta Windows 10

Tombol Start Menu 

Karena banyak protes dari kalangan pecinta maupun bukan pecinta Windows terkait tombol Start pada Windows 8 yang menghilang, maka dalam Windows 10 ini hadir kembali, tombol Start yang dinanti. Tentunya dengan berbagai perubahan tampilan. Namun tetap menempati posisi sakralnya, yaitu pojok kiri bawah. 

Dukungan Perangkat

Masalah perangkat, Windows 10 akan dapat dijalankan dalam berbagai perangkat, mulai dari yang mobile hingga yang tak mobile. Microsoft mengatakan bahwa mereka mengembangkan OS Windows 10 ini berdasarkan dari Windows 8.1 yang dimana sudah mengusung 64 bit. Artinya, untuk beberapa prosesor lama, kemungkinan besar sudah tidak dapat lagi mencicipi OS ini. 

Nah jadi itulah 5 Fakta Windows 10 yang telah dibocorkan. Tertarik untuk mencicipi OS ini? Tapi ingat sob, tanggal mainnya masih lama. Mari kita tunggu gebrakan-gebrakan lain yang akan diusung Microsoft dalam OS barunya ini!

sumber: bedah tekno
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
December 20, 2014 at 8:30 AM ×

Makasih atas informasinya

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment