Tips Menguruskan Badan Dengan Efektif

Jadi sobat mau kurus? Ingin memiliki tubuh yang langsing? Memiliki tubuh yang langsing adalah idaman setiap wanita, benar? Banyak dari kita yang melakukan berbagai cara untuk menguruskan badan, namun tidak berhasil. Tentu hal tersebut karena sobat tidak melakukan dengan efektif.
Jadi mari kita bahas bersama, Tips Menguruskan Badan Dengan Efektif



Tips Menguruskan Badan Dengan Efektif

 

Secara Umum...

Ketika orang berbicara tentang langsing atau kurus, hal tersebut bersangkutan dengan tipe badan Ectomorph. Jadi secara singkat, orang dengan tipe badan ini memiliki kadar lemak yang rendah, otot yang kecil, dan struktur tulang yang biasa-biasa saja. Contohnya seperti Taylor Swift, Eva Mendes, dll. Mau menjadi seperti mereka? Tunggu sebentar, kita baca artikel ini dengan seksama dari atas hingga bawah, oke?

Harus Diingat!

Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika sobat ingin menjadi kurus:
  • Tingkat kesulitannya berbeda-beda setiap orang, tergantung dari tipe badan mereka
  • Realistislah. Menjadi kurus/langsing artinya adalah menyesuaikan dengan tipe badan sobat. Jika sobat memiliki badan Endomorphic, target menjadi langsing anda tidak seprti Eva Mendes ataupun Taylor Swift. Itu akan sangat sulit, namun melainkan seperti Scarlett Johansson yang memiliiki tipe badan Endomorphic yang ideal
  • Perhatikan kesehatan sobat! Banyak orang yang terobsesi menjadi kurus hingga mengorbankan kesehatannya sendiri, hasilnya? Justru lebih buruk dari yang diharapkan

 Tips Menguruskan Badan Dengan Efektif

 

Tips Menjadi Kurus dan Langsing

  • Tentukan terlebih dahulu tipe badan sobat. Sobat bisa cek tipe badan sobat di sini, dan untuk penjelasannya bisa lihat di sini
  • Cari tahu presentase kadar lemak tubuh sobat. Sebaiknya kadar lemak tubuh sobat masih dalam tahap normal. Terlalu sedikit atau banyak akan berbahay bagi tubuh, terutama bagi sobat yang perempuan. Untuk mengukurnya, sobat bisa ukur di sini.
  • Tentukan berat badan yang ideal bagi tubuh sobat. Ini juga penting, untuk mencapai tubuh yang ideal, sobat harus tahu berat badan yg ideal untuk sobat, jadi tidak terlihat terlalu kurus. Sobat bisa cek di sini.
  • Sudah cari tau semua tentang tubuh sobat? Nah, sekarang sobat membuat defisit kalori dengan cara menurunkan asupan kalori sebesar 15-20%. Sobat bisa cek berapa banyak kalori yang sobat butuhkan di sini. Karena kalau asupan kalori kurang, sobat akan merasa lapar dan akan menimbulkan mekanisme yang abnormal dalam tubuh sobat.
  • Zig-zag kalori, artinya usahakan sobat mengubah asupan kalori sobat  setiap beberapa hari. Jadi misalkan asupan kalori sobat rendah selama 3 hari, diikuti dengan 1 hari dengan asupan kalori yang tinggi. Dengan begitu akan menimbulkan mekanisme dalam tubuh sobat untuk mencegah terjadinya kekurangan berat badan berlebih, sehingga tidak menimbulkan beberapa hal yang tidak diinginkan.
  • Makan/ngemil 5-6 kali sepanjang hari, agar membuat metabolisme dalam tubuh sobat meningkat. Kalau meningkat, lemak yang terbakar juga akan semakin banyak, sob.

Tips Menguruskan Badan Dengan Efektif


  • Olahraga menjadi  hal yang wajib dilakukan apabila sobat ingin menguruskan berat badan. Olahraga akan meningkatkan metabolisme dan kalori defisit dalam tubuh sobat, sehingga secara berkala akan mengurangi berat badan dan tentunya akan membentuk tubuh yang ideal. 
  • Berolahragalah dengan iterval dan intensitas yang tinggi. Karena hal ini akan sangat membantu sobat dalam membakar lemak-lemak jahat di dalam tubuh sobat. Selain itu, apabila sobat melakukan hal ini, mendapatkan tubuh yang ideal adalah bukan hal yang tidak mungkin
  • Untuk mendapatkan kurus dan tampak hebat yang perlu sobat lakukan adalah resistance training. Diet biasanya menyebabkan hilangnya massa otot, yang menurunkan metabolisme, seperti otot secara metabolik aktif. Oleh karena itu, perlawanan pelatihan akan membantu mencegah hilangnya otot yang biasanya terjadi dan meningkatkan metabolisme.
  • Berlarilah, karena itu adalah cara paling efektif untuk menjadi kurus dan sehat. Asalkan sobat berlari secara berkala dan kontinu
  •  Kalau sobat memiliki dokter pribadi, konsultasilah dengan dokter sobat. Itu akan sangat membantu, mengingat tidak semua orang memiliki tubuh dan kesehatan yang sama. 
 
Nah, jadi itu tips dan trik nya, sob. Tertarik ingin mencoba? Semoga tips ini membantu sobat Menguruskan Badan Dengan Efektif dan mendapatkan tubuh yang ideal. Ingat, jangan lupa berdoalah sebelum memulai ini semua. 

sumber: superskinnyme
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
August 24, 2014 at 1:00 PM ×

Artikel nya bagus gan
Makasih infonya

Reply
avatar
Unknown
admin
August 25, 2014 at 12:57 AM ×

terima kasih sob atas apresiasinya :)

Reply
avatar
September 2, 2014 at 12:13 AM ×

jadi nambah ilmu tentang diet sehat nih..

Reply
avatar
Unknown
admin
October 29, 2014 at 6:59 AM ×

Iya sob, jangan diet sembarangan :)

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment