5 Kebiasaan yang Menghambat Kesukesan

5 Kebiasaan yang Menghambat Kesukesan

Hai sobat, berbicara tentang kesuksesan, siapa sih orang di dunia ini yang tidak ingin sukses? Kategori sukses pun berbeda-beda setiap orang, sobat tidak dapat menyamakan kondisi sukses sobat dengan orang lain, begitu pula sebaliknya. Namun, yang menjadi persamaan dari kata sukses itu sendiri adalah, sobat berhasil mencapai tujuan utama sobat. Namun, terkadang ada beberapa orang yang mengalami kegagalan atau tepatnya terhambat untuk mencapai kesuksesan itu sendiri yang tak lain karena kebiasaannya yang buruk. Berikut 5 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan sobat:

  • Alone Fighter

Dalam dunia kerja, kerja sama adalah hal penting untuk mencapai sebuah kesuksesan. Walaupun (mungkin) ada beberapa pekerjaan yang memang menuntut sobat untuk menjadi alone fighter. Bayangkan saja, ketika yang rekan-rekan sobat bekerja sama, sedangkan sobat bekerja sendiri, mereka akan mendapatkan banyak ide cemerlang, saling mengoreksi pekerjaannya dari berbagai sudut pandang sehingga menjadikan pekerjaannya sangat baik. Namun sobat? Sobat hanya mendapat ide dari sobat sendiri, tidak ada masukan atau koreksi karena sobat menganggap pekerjaan sobat sudah sempurna. 

Jika sobat berpikir bekerja sendiri akan membuat atasan senang, sobat salah besar. Karena dengan sobat menjadi alone fighter, sobat tidak akan berkembang, tidak akan menjadi pribadi yang profesional. Sobat juga tidak akan disegani oleh rekan-rekan sobat karena sifat sobat yang seperti itu. Berhentilah menjadi alone fighter mulai sejak dini, dan mulailah melatih kemampuan kerja sama sobat. Karena dengan begitu, sobat akan disenangi atasan dan rekan-rekan sobat.

5 Kebiasaan yang Menghambat Kesukesan


  • Terlalu Banyak Mengatakan Maaf

Ada yang mengatakan bahwa maaf itu adalah kata mutiara. Benarkah itu? Ya, saya benarkan hal itu. Namun sobat juga harus ingat satu hal, "sesuatu yang terlalu berlebihan itu tidak baik" Jadi bagaimana? 

Mengatakan maaf memang perlu, jika diperlukan. Namun, mengatakan maaf untuk hal-hal sepele, terkadang di mata atasan sobat artinya sobat akan terus menerus membuat kesalahan serupa dan tentu dapat melemahkan posisi sobat di kantor. Jadi berhati-hatilah untuk melontarkan kata maaf. Simpanlah kata maaf sobat untuk kesalahan besar yang tidak sobat perkirakan. 

Namun jika atasan sobat tidak mempermasalahkan hal ini, tentu hal ini bukan menjadi masalah yang serius. Jadi, perhatikanlah atasan sobat seperti apa dan lebih baik minimalisir kesalahan baik itu kesalahan kecil ataupun besar.


  • Ambisius 

Ambisius memang terkadang baik, namun terkadang juga buruk bagi sobat. Ketika sobat terlalu ambisius sehingga sobat nekat mengambil seluruh proyek yang ada, terlebih jika sendirian, itu akan menjadi masalah besar bagi sobat. Sobat harus mengenal diri sobat, dimana batas sobat. Jika sobat nekat mengambil semua proyek di luar batas sobat, sobat akan kacau, dan proyek-proyek yang sobat ambil pun tentu tidak akan maksimal. 

5 Kebiasaan yang Menghambat Kesukesan


  • Melakukan Sesuatu Dengan Biasa

Terkadang menjadi unik adalah suatu nilai plus untuk sobat. Inovasi merupakan hal yang dicari dari setiap perusahaan yang ada. Namun kebanyakan pekerja hanya datang, bekerja ala kadarnya, menyelesaikan proyek dengan cara biasa, tidak ada inovasi. Hidup sobat akan terasa flat! Cobalah untuk mencari ide, inovasi yang mungkin membuat sobat terlihat wow di mata atasan sobat. Tidak ada salahnya bila sobat langsung berhadapan dengan atasan sobat atau mungkin ya lewat perantara untuk menyampaikan inovasi-inovasi sobat terhadap perusahaan.


  • Tidak Teratur

Terkadang yang menjadi salah satu penghambat terbesar sobat untuk meraih kesuksesan adalah tidak teratur. Maka cobalah untuk memulai hidup yang teratur, meletakkan file-file, berkas, dokumen baik itu penting ataupun tidak penting secara rapi dan teratur. Sehingga ketika kita diminta untuk menunjukkan, sobat dengan sigap tanpa membutuhkan waktu yang lama, dapat langsung menunjukkannya. Hal ini juga akan membuat sobat lebih mudah dalam mencari suatu berkas yang penting. Sehingga tidak ada kejadian-kejadian buruk yang akan menimpa sobat terkait hal ini.


Nah itulah 5 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kesuksesan sobat. Jadi masih adakah dari sobat yang melakukan kebiasan-kebiasaan tersebut? Maka cobalah berbenah dan koreksi diri masing-masing, dan mulailah hidup yang lebih baik untuk mencapai sebuah kesuksesan. Salam sukses!
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
August 24, 2014 at 1:02 PM ×

Memang benar gan terlalu banyak minta maaf ga baik gan

Reply
avatar
Unknown
admin
August 25, 2014 at 3:17 PM ×

yap, segala yang terlalu itu tidak baik sob :)

Reply
avatar
Anonymous
admin
September 23, 2014 at 11:44 AM ×

Bener banget gan....!!

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment