4 Tanda-tanda Kurang Tidur

4 Tanda-tanda Kurang Tidur

Hai sobat! Soba sering begadang? Mengerjakan tugas laporan atau pekerjaan hingga larut malam, bahkan tidak tidur? Hal tersebut memang wajar, terutama bagi sobat yang mahasiswa, apalagi mahasiswa yang sangat sibuk dan aktivis. Pastinya sobat hanya dapat jatah tidur beberapa jam saja. Artinya sobat tidak dapat memenuhi kebutuhan tidur sobat. Lalu bagaimana caranya kita tahu bahwa kita kurang tidur? Berikut kami saya share 4 Tanda-tanda Kurang Tidur:

1. Mata Panda

Kalau yang ini sangat jelas sob. Kalau ada mata panda, berarti sudah sangat jelas sobat kurang tidur. Belum tahu mata panda? Mata panda itu kalau area di sekeliling mata sobat, menjadi gelap, menghitam, sehingga menyerupai mata panda. Hal ini dapat terjadi karena aliran darah dis sekitar mata tidak berjalan dengan baik dan dialiri oleh darah kotor. Maka timbulah warna hitam pada daerah sekitar mata. Kalau sudah seperti ini bagaimana? Langsung perbaiki pola tidur sobat!

4 Tanda-tanda Kurang Tidur

2. Sulit Konsentrasi

Sobat tidak bisa konsentrasi? Niatnya ingin memperhatikan apa yang dosen ajarkan, atau atasan katakan, namun sobat selalu saja hilang fokus secara tiba-tiba tanpa disadari. Hal tersebut merupakan gejala umum bagi sobat yang kurang tidur.

3. Gangguan Ingatan

Ternyata kekurangan tidur itu dapat menyebabkan sobat sulit sekali untuk mengingat. Dari sebuah hasil penelitian, dikatakan bahwa saat tidur, sel-sel saraf dalam tubuh dan otak akan tersambung. Nah, kalau sobat kurang tidur, tentunya kesempatan sel-sel saraf di tubuh untuk berhubungan dengan otak akan terganggu. Terus kenapa? Ya sobat akan mengalami kesulitan dalam hal mengingat.

4. Hilang Semangat

Kalau sobat kekuranga tidur, maka sobat pasti akan merasa lemas, letih, dan tidak bergairah. Karena saat kita tidur, dengan bersamaan juga banyak organ-organ dalam tubuh kita yang istirahat seperti mata, otot, dll. Jadi kalau sobat kurang tidur, ya organ-organ di tubuh sobat juga kekurangan istirahat. Kalau terlalu banyak aktivitas dan kurang istirahat, ya sobat akan merasa lemas, mudah lelah, tidak fokus.

Nah jadi itu dia sob, 4 Tanda-tanda Kurang Tidur. Jadi setelah membaca ini, apa sobat kurang tidur? Kalau iya, maka perbaiki lah pola tidur sobat, pasti pola tidur sobat tidak teratur. Dengan memperbaiki pola tidur, sobat akan dapat mendapatkan kebutuhan tidur yang cukup, sehingga tidak mengalami 4 Tanda-tanda Kurang Tidur yang telah dijelaskan di atas.

sumber: palingseru
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment