6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Memiliki badan yang ideal ada impian dari hampir semua orang. Badan sobat terlalu gemuk, tentu sobat tidak akan senang. Begitu juga pula dengan sobat yang memiliki badan kurus. Sebelumnya saya telah share tentang Cara Menguruskan Badan Dengan Efektif, maka kali ini saya akan membahas sebaliknya. Namun tentang makanan, yaitu 6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk. Artikel ini tentu tidak terbatas bagi sobat yang ingin gemuk, namun juga bagi yang ingin kurus.


1. Alpukat

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, buah yang satu ini dikatakan dapat membuat sobat gemuk. Biasanya setiap buah ini mengandung 10 gram fiber, dan lebih dari 2 kali potasium pada pisang. Namun biar begitu, alpukat ini sehat, karena mengandung rendah kolesterol, dapat menurunkan risiko kanker dan diabetes, dan tentu untuk kesehatan kulit sobat. Walaupun dalam alpukat mengandung lebih dari 20 vitamin dan mineral, buah ini mengandung banyak kalori. 


2. Kacang

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Ternyata kacang juga dapat membuat sobat gemuk. Serupa dengan alpukat, kacang juga mengandung lemak yang baik untuk tubuh sobat. 1 ons kacang, dapat mengandung hingga 135 kalori. Jadi berapa kacang yang harus sobat konsumsi, itu adalah pilihan sobat.


3. Buah-buahan yang dikeringkan

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Kalau bahasa Inggris nya, dried fruit. Ternyata buah-buah yang dikeringkan mengandung antioksidan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sobat bisa mengonsumsinya dengan ditambah gula sebagai pemanis. Ternyata 2 sendok teh penuh cranberry memiliki kadar kalori yang sama dengan 1 cangkir raspberry.


4. Coklat

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Kalau yang satu ini tidak perlu ditanya lagi. Coklat yang murni mengandung polyphenol, yang dapat membuat pembuluh darah sobat tetap dilatasi dan menjaga tekanan darah agar tidak naik. Namun jangan sekali-kali mengombinasikan makanan ini dengan gula, karena tentu akan membuat kadar kalori yang bertambah banyak, yang akan membuat sobat terlalu gemuk. Dan tentunya hal ini tidak baik untuk kesehatan jantung sobat. Jika sobat mencari coklat yang dapat membuat sobat gemuk namun tetap sehat, carilah coklat dengan kadar cocoa yang tinggi. 


5. Gluten Free Foods

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Saya tidak tahu bahasa Indonesia nya apa. Gluten adalah protein dalam gandum, barley, grain, dan semacamnya. Berarti gluten free foods adalah makanan yang bebas dari protein tersebut. Sobat bisa mencoba pizza, pasta, atau pancake dalam versi yang gluten free. Karena kebanyakan produk yang gluten free itu mengandung kalori yang lebih banyak dibanding makanan yang mengandung gluten. 


6. Tuna

6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk

Kalau sobat pecinta seafood, terutama ikan, maka tuna lah yang menjadi pilihan sobat. Seekor tuna saja bisa mengandung kalori kurang dari 200 kalori, hanya mengandung kurang dari 1 gam lemak, dan hampir 42 gram protein pembentuk otot. 


Dan itulah 6 Makanan Sehat yang Membuat Gemuk. Bagi sobat yang ingin gemuk, bisa silahkan dikonsumsi makanan-makanan tersebut, namun bagi yang justru sudah gemuk dan ingin kurus, bisa dikurangi konsumsi makanan tersebut. Saya tidak mengatakan dijauhi, namun dikurangi! Karena makanan-makanan tersebut adalah makanan yang sehat.

sumber: mens fitness
Previous
Next Post »

6 komentar

Click here for komentar
August 27, 2014 at 7:31 AM ×

makanan tersebut memang enak Gan, tapi kalo berlebihan pengaruhnya gak bagus buat berat badan

Reply
avatar
Unknown
admin
August 27, 2014 at 8:46 AM ×

iya benar gan, tapi setidaknya tidak seperti junkfood yang tidak sehat bagi tubuh kita :)

Reply
avatar
Gone Asia
admin
August 27, 2014 at 2:36 PM ×

Perlu diperhatikan juga yah gan pola makanan yang sehat, dan tak lupa olahraga yang cukup untuk melengkapinya

Reply
avatar
Unknown
admin
August 28, 2014 at 8:04 PM ×

yap, tentu saja. benar sekali sob

Reply
avatar
Unknown
admin
September 1, 2014 at 11:37 PM ×

terkadang yang enak itu tidak selamanya baik sob :)

Reply
avatar

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment