5 Menit Sehat di Pagi Hari

5 Menit Sehat di Pagi Hari

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk melakukan aktivitas olahraga. Namun tak sedikit orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu di pagi harinya dengan tidur atau justru langsung beraktivitas seperti kerja atau sekolah. 

Padahal, berdasarkan penelitian, tubuh kita perlu untuk olahraga sebentar saja sebelum beraktivitas sebagai pemanasan. Namun ada beberapa orang yang tidak bisa meluangkan waktunya untuk pemanasan ini.


5 Menit Sehat di Pagi Hari

Maka dari itu, bagi sobat yang tidak memiliki waktu untuk pemanasan, ada baiknya melakukan beberapa hal di bawah ini. Tidak membutuhkan waktu yang lama, tidak membutuhkan energi yang berlebihan, dan justru membuat sobat lebih semangat!


1. Berbaring di tempat tidur dengan kaki diluruskan dan lutut dilemaskan.


2. Lakukan peregangan dengan posisi kaki seperti menjinjit. Berhati-hatilah supaya tidak mengejutkan otot-otot sobat, lakukan dengan santai dan nikmati gerakannya.


3. Jaga lutut agar tetap santai dan lurus.


4. Bawa perhatian sobat ke bagian tangan. Dengan posisi berbaring telentang, perlahan-lahan gerakkan kedua tangan hingga ke atas kepala, usahakan agar kedua tangan lurus.


5. Satukan jari-jari kedua tangan seperti seseorang yang sedang bergandengan. Tarik perlahan-lahan seperti yang sobat lakukan dengan kaki.


6. Setelah melakukan ini beberapa kali, perhatikan: Apakah semua gerakan telah beresonansi di tangan, bagian dada, perut, dan juga kaki?


7. Perhatikan bagaimana semua gerakan mulai berhubungan antara satu dengan lainnya. Perlahan-lahan gerakkan sedikit lebih menekan.


8. Biarkan posisi tersebut berlangsung beberapa saat.


9. Perlahan-lahan bangun dari tempat tidur, dan sobat akan merasakan perbedaannya.


Jadi, apa salahnya mencoba? 5 menit sehat di pagi hari, membuat sobat lebih semangat, lebih produktif, dan lebih sehat tentunya. 

sumber: urbanoustic
Previous
Next Post »

Budayakan berkomentar setelah menikmati artikel

o Diharapkan tidak mencantumkan LINK AKTIF
o Diharapkan untuk tidak melakukan SPAM
o Diharapkan komentar tidak mengandung SARA, PORNO, dan sejenisnya
o Diharapkan KEPO ke artikel lain :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment